NZDUSD Menguat Pasca Membaiknya Data GDP New Zealand

Baca artikel di situs FBS

Pair NZDUSD menguat sampai melampui harga tertinggi pada perdagangan kemarin, penguatan terjadi akibat data GDP q/q negara New Zealand yang meningkat menjadi 1.0% melebihi nilai GDP Bulan lalu sebesar 0.5% dan juga melebihi perkiraan yakni 0.8%. Selain itu melemahnya nilai Index US Dollar pada pekan ini juga menjadi pemicu bagi mata uang lainnya untuk menguat, termasuk mata uang New Zealand Dollar.

Grafik Data GDP New Zealand

gdp nzd.png

Dari sisi teknikal, jika dilihat pada timeframe daily, indikator stokastik telah berada di level overbought, akan tetapi  histogram indikator MACD masih berada diatas signal line, indikator ADX memberikan signal kuat naik bagi pair NZDUSD ini. Dari pola candle terdapat candle doji yang  terbentuk pada tangga 11 september lalu juga memberi signal kuat pembalikan arah trend dari trend turun menjadi trend naik. Dengan indikasi tersebut, maka NZDUSD memiliki peluang naik yang cukup kuat pada perdagangan hari ini.

NZDUSD Timeframe Daily

NZDUSDDaily 20 sept.png

NZDUSD memiliki target naik di level resistant daily pada harga 0.67186

level koreksi turun sementara ada di level harga 0.66123.

Support kuat NZDUSD ada di level harga 0.65021

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.