Pasar Saham Amerika Serikat Kembali Rally

Baca artikel di situs FBS

Pasar saham Amerika Serikat kembali mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, dimana indeks Dow Jones menembus 28.600, indeks Nasdaq mendekati 9.000 dan indeks S&P 500 melewati 3.200. Rally santa sedang berlangsung dipasar uang Amerika Serikat karena euforia atas keinginan kedua pemimpin dunia Trump dan Xi untuk meredam perang dagang yang sudah berjalan selama 23 bulan terakhir.

Ini tentunya membuat para pelaku pasar kembali lagi menyalakan tombol risk on dipasar uang. Dampak dari risk on adalah pelemahan mata uang US Dollar sehingga terlihat bahwa mata uang ini mempunyai kinerja yang buruk terhadap mata uang lainnya selama 3 hari belakangan ini.

Banyaknya pasar yang masih libur dinegara negara Eropa membuat volume pasar kemarin cukup rendah, tetapi tidak dapat menahan pelemahan US Dollar dan tentunya membukukan kembali penguatan di Indeks saham Amerika Serikat mencapai rekor tertinggi sepanjang masa.

Keadaan ini tentunya akan terus berlanjut sampai di akhir tahun 2019 sehingga pair yang akan mendapat kinerja terbaik disaat terjadinya pelemahan US Dollar adalah AUDUSD karena perang dagang mereka, USDCAD karena harga minyak dunia kembali naik diatas $60/ barrel dan tentunya XAUUSD karena para pelaku pasar masih melihat adanya resiko terhadap adanya impeachment, pemilihan Presiden Amerika ke 46 serta Perang dagang hanya mereda dan belum selesai. Diprediksi bahwa harga emas dapat mencapai level harga $1519 / troyounce.

Trading Plan :

Buy Limit  1504 – 1508 dengan target 1519 - 1526

Gold Timeframe Daily

gold 27 des.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.