Sektor Perumahan dan FOMC Meeting Minutes Menjadi Perhatian Pasar

Baca artikel di situs FBS

Pasar ekuitas Amerika Serikat menunjukan rally yang sangat signifikan dalam 6 minggu terakhir. Indeks saham Dow Jones naik tanpa koreksi sedikitpun karena meredanya perang dagang Amerika – China, walaupun masih ada kekhawatiran akan beberapa point dalam perjanjian kesepakatan dagang tahap pertama, yang terus menjadi perhatian para pelaku pasar. Dalam minggu ini, pelaku pasar akan memperhatian data sector perumahan dan notulen rapat The Fed yang akan dirilis pada hari kamis dini hari nanti.

Sektor perumahan menjadi sorotan karena ada 2 faktor yang terlibat didalamnya yaitu sector tenaga kerja dan optimisme para debitur dalam pembelian rumah yang dapat mempengaruhi anggaran belanja rumah tangga. Peningkatan disektor perumahan, tentunya dapat menurunkan tingkat pengangguran dan peningkatan pendapatan tenaga kerja. Disisi lain dengan meningkatnya permintaan akan perumahan dapat menggambarkan penurunan bunga kredit dimasa yang akan datang, yang tentunya merupakan signal bahwa akan terjadi penundaan kenaikan suku bunga .

FOMC meeting minutes pun akan dirilis minggu ini, dimana pada bulan lalu, The Fed kembali menurunkan suku bunga nya, sehingga sudah 3 kali Jerome Powell sudah memotong suku bunga dalam tahun ini.  Dalam hasil notulen tersebut pasar ingin melihat seberapa besar optimisme anggota The Fed terhadap pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat kedepannya. Nada dovish dari hasil rapat, tentunya akan kembali mendorong naik pasar ekuitas Amerika Serikat sehingga kembali akan memecahkan rekor tertinggi sepanjang masa.

Optimisme para pelaku pasar akan terhenti jika administrasi Trump dan pemerintah China, kembali menunjukan perlambatan dalam penanda tanganan perjanjian tahap pertama. Keadaan ini tentunya akan membuat harga emas masih akan sideways diantara level harga $1455 - $1479 /troyounce,

Trading Plan :

Buy Limit 1455 dengan target 1479

Gold Timeframe Daily

gold 17 nov.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.