Waspadai Pola Bearish Divergence Pada Pair AUDUSD

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pair AUDUSD memang masih berada dalam trend naik yang signifikan, namun kita harus tetap mewaspadai terjadinya sebuah koreksi dan juga pembalikan arah trend. Karena perlu diingat dalam teknik pergerakan market dikenal dengan istilah kejenuhan pergerakan harga, dan apabila sebuah harga bergerak dan menyentuh titik jenuhnya maka besar peluang terjadinya sebuah pembalikan arah.

Pergerakan mata uang AUDUSD memang sempat menguat signifikat akibat komentar Hawkish yang dilontarkan oleh Gubernur Bank Setral Australia Philip Lowe yang menyatakan optimis terhadap perekonomian Australia baik di segi properti dan juga tenaga kerja meskipun RBA telah memangkas tingkat suku bunganya.

Namun pada penutupan perdagangan pekan lalu, mata uang kangguru ini mengalami tekanan turun yang signifikan akibat mengautnya mata uang US Dollar pasca membaiknya sektor lowongan tenaga kerja pada saat rilis data NFP pada jumat lalu, tercatat data NFP Amerika naik dari 72K pada bulan lalu menjadi 224K pada bulan ini, dan ini menunjukkan bahwa perekonomian Amerika membaik dan menguatkan mata uang US Dollar.

Dari sisi teknikal pada timeframe daily, pergerakan pair AUDUSD mengalami sebuah koreksi turun yang cukup kuat, dan hal ini dikonfirmasi dengan adanya sebuah pola bearish divergence yang merupakan signal kuat terjadinya sebuah pembalikan trend dari trend naik menjadi trend turun. Dari indikator stokastik juga terlihat telah cross kebawah dan ini semakin memperkuat pergerakan AUDUSD untuk kembali bergerak turun pada perdagangan pekan ini.

  • Peluang: Bearish 
  • AUDUSD memiliki peluang turun pada level support di level harga 0.69298 sampai dengan 0.69098
  • Level Resistant AUDUSD berada pada level harga 0.70547

AUDUSD Timeframe Daily

AUDUSDDaily 8 juli.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.