AUDUSD Berpotensi Kembali Melemah

Baca artikel di situs FBS

Walaupun terlihat adanya penguatan pada pair AUDUSD kedepannya, tetapi dalam jangka panjang, pair ini masih tidak untuk di  “Buy”.

Keadaan ini tentunya dikarenakan adanya peguncian yang akan terus terjadi melewati batas waktu tanggal 28 Agustus 2021. Lambatnya suntikan vaksin yang terjadi di negara tersebut membuat 3 kota besar di Australia harus mengalami penguncian pada serangan pandemic virus delta. Baru terdapat 24% warga Australia yang menerima suntikan vaksin, dimana pembukaan penguncian akan dilakukan saat 70% warganya menerima suntikan vaksin. Akibatnya lebih dari 400 kasus baru menginfeksi warga negara bagian New South Wales yang merupakan wilayah terpadat dinegara tersebut.

Untuk itu Pemerintah Australia memesan 1 juta dosis vaksin merk Pfizer dari Polandia untuk menambah upaya inokulasi di kota Sydney dan kota lainnya yang mengalami lonjakan kasus terinfeksi virus delta. Penguncian di 3 kota besar di Australia yang diperkirakan akan terus berlanjut sampai ke bulan September, dan ini akan membuat angka pertumbuhan GDP negara tersebut dapat kembali turun dibawah 1,8%, dimana pada kuartal sebelumnya telah turun dari 3,2%.

Efek Terhadap Pasar

Penguncian akibat penyebaran virus delta di Australia akan membuat perlambatan pada pemulihan ekonomi Australia, sehingga membuat pair AUDUSD cenderung bearish.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD bergerak dalam range  0.7246 – 0.7463

Trading Plan :

Sell Limit 0.7397 – 0.7563 dengan target 0.7180 – 0.7264

Stoploss 0.7586

Grafik AUDUSD timeframe D1

audusd 16 agt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.