AUDUSD Melemah Ditengah Penguatan US Dollar

Baca artikel di situs FBS

Pada hari jumat data sector tenaga kerja Amerika Serikat terlihat sangat kuat,

Data lowongan pekerjaan diluar sector pertanian menjadi 943K dari hasil revisi 938K pada bulan Juni dan angka tingkat pengangguran turun dari 5,9% menjadi 5,4%. Dengan hasil ini maka pemulihan ekonomi Amerika Serikat terlihat sangat kuat ditengah pandemic virus delta yang sedang menyerang seluruh negara di dunia termasuk di negara Amerika Serikat.

Para pelaku pasar akan melihat 1 kali lagi perbaikan pada sector tenaga kerja Amerika, sebagai kunci kebijakan moneter sebelum The Fed akan memulai kebijakan moneternya ketahap taper. Penguatan atas indeks US Dollar akan dapat berlanjut setelah para pelaku pasar melihat adanya kenaikan data inflasi yang akan dirilis pada minggu ini.

Sedangkan dari Australia dilaporkan bahwa penguncian terhadap 60% warga negara tersebut di 3 negara bagian, karena pandemic virus jenis delta, dapat berlanjut setelah terdapat kenaikan kasus di New South Wales, Quuensland dan Victoria.

Rendahnya angka vaksin dinegara tersebut merupakan factor utama tingginya kasus terinfeksi virus delta, dimana baru 20% warganya mendapatkan suntikan vaksin. Penguncian di Australia akan berlangsung cukup lama dan dijadwalkan mencapai akhir bulan agustus ini. Keadaan ini akan menjadi resiko terhadap pertumbuhan ekonomi Australia dan global.

Efek Terhadap Pasar

Kuatnya data sector tenaga kerja di Amerika Serikat menunjukan pemulihan ekonomi yang lebih baik dibandingkan dengan adanya resiko perlambatan ekonomi di Australia akibat penguncian, sehingga dapat membuat pair AUDUSD cenderung bearish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD bergerak dalam range  0.7266 – 0.7374

Trading Plan :

Sell Limit 0.7374 – 0.7421 dengan target 0.7210 – 0.7266

Stoploss 0.7533

Grafik AUDUSD timeframe D1

audusd 9 agt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.