Demo Di Australia Dapat Melemahkan AUDUSD

Baca artikel di situs FBS

Aksi demonstrasi di Sydney Australia dapat melemahkan pasangan mata uang AUDUSD yang telah 5 hari berturut turut dalam tekanan turun.

Walaupun ada peluang untuk naik, tetapi pair ini masih akan tetap melemah dalam beberapa waktu kedepan, karena aksi demo ini akan membuat para pelaku pasar khawatir akan adanya penyebaran virus delta di negara tersebut. Sudah 2 bulan kota ini mengalami penguncian sehingga aktivitas bisnis dan jasa telah terhenti, tetapi kasus terinfeksi terus meningkat, sehingga membuat terjadinya aksi demo.

Tercatat 914 kasus setiap harinya, yang terjadi di Australia, dan sebagian besar ditemukan di Sydney, sehingga wajar apabila Pemerintah Australia berkeras untuk menutup kota tersebut. Keterlambatan suntikan vaksin di Australia merupakan alasan utama penyebaran virus delta yang tidak terkendali, sehingga menyebar sampai ke negara New Zealand.

Baru sekitar 30% warga Australia usia diatas 16 tahun, yang menerima suntikan vaksin, dimana Perdana Menteri Scott Morrison berjanji akan mulai membuka penguncian apabila suntikan vaksin telah mencapai 70% dari populasi.

 

Efek Terhadap Pasar

Aksi demonstrasi di Australia serta masih rendahnya suntikan vaksin di Australia dapat menyebabkan pertumbuhan ekonomi negara Australia melambat, dan  membuat pair AUDUSD dengan cenderung bearish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD bergerak dalam range  0.7037 – 0.7180

Trading Plan :

Sell Limit 0.7180 – 0.7237 dengan target 0.7101 – 0.7037

Stoploss 0.7392

Grafik AUDUSD timeframe D1

audusd 23 agt.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.