EURUSD Cenderung Bergerak Bullish

Baca artikel di situs FBS

Mata uang tunggal Euro sangat diuntungkan dengan pelemahan mata uang US Dollar, sehingga pair EURUSD dapat kembali masuk ke level 1,19.

Naiknya pasar modal dan pelemahan mata uang US Dollar, lebih banyak disebabkan oleh terpilihnya Presiden Amerika Serikat ke 46 dari Partai Demokrat yaitu Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris, setelah melalui perhitungan suara yang cukup ketat. Presiden Trump menolak hasil pemilihan tersebut dan akan membawanya jalur hukum, tetapi mantan Presiden dari partai Republik George W Bush memberikan selamat dan dukungan pada Joe Biden, bahwa pemilihan tersebut dinilai adil dan transparan.

Dengan terpilihnya Joe Biden maka para pelaku pasar akan melihat bahwa konflik perdagangan antara Amerika dan Sekutunya baik Eropa maupun Asia Timur Jauh akan mereda, sehingga pertumbuhan ekonomi domestic dan global yang saat ini sedang terus melambat karena pandemic covid-19 terus meningkat penyebarannya akan kembali pulih. Masalah tarif import antara Amerika – Eropa akan menjadi prioritas dalam membenahi hubungan dagang Amerika dengan sekutunya, dalam rangka menekan dominasi China dalam perdagangan global.

Perjanjian dagang Amerika – China diprediksi masih akan terus berlanjut dan Biden masih akan terus menekan deficit perdagangan kedua negara, seperti halnya masa pemerintahan Trump, tetapi tercapainya kesepakatan dagang Amerika – China akan lebih terbuka lebar kedepannya. Keadaan ini tentunya akan membuat pertumbuhan ekonomi dunia akan terlihat jauh lebih baik kedepannya, jika penyebaran covid-19 dapat diatasi dan paket stimulus fiscal dan moneter, kembali menjadi prioritas Presiden Amerika Serikat yang baru.

Efek Terhadap Pasar

Terpilihnya Presiden Amerika Serikat yang baru akan membuat pasar ekuitas Amerika Serikat kembali naik dan akan membuat tekanan pada mata uang US Dollar. Keadaan ini akan membuat pair EURUSD akan menguat dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD  bergerak dalam range 1.1859 – 1.1932

Trading Plan :

 Buy Limit 1.1832 – 1.1859 dengan target 1.1932 – 1.1965

Grafik EURUSD  timeframe D1

eurusd 9 sept.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.