EURUSD Kembali Lanjutkan Trend Turun

Baca artikel di situs FBS

Pergerakan pasangan mata uang EURUSD kembali bergerak turun setelah lebih dari sepekan mengalami koreksi naik 

Mata uang Euro sempat melemah tajam sejak awal maret lalu akibat pandemi virus corona yang telah masuk dan menyebar luas di kawasan Eropa dan menjangkiti lebih dari 460ribu orang dan menewaskan lebih dari 30 ribu jiwa. Namun setelah penurunan yang sangat tajam, pada pertengahan maret kemarin mata uang Euro kembali menguat terhadap mata uang US Dollar setelah amerika memutuskan untuk memangkas tingkat suku bunga secara drastis hinggal level 0,25% dan juga memberikan stimulus moneter sebanyak 2 Triliyun US Dollar, dan kondisi tersebut membuat mata uang US Dollar melemah cukup drastis termasuk terhadap mata uang Euro. 

Namun pada perdagangan pekan ini nilai tukar mata uang EURUSD kembali tertekan turun dan kembali dalam trend bearishnya, selain akibat pandemi virus covid 19 yang menyebar luas di kawasan eropa, melemahnya mata uang Euro juga disebabkan oleh stimulus moneter sebesar 750 Miliyar Euro yang dikucurkan oleh ECB untuk membantu perekonomian eropa yang terpuruk akibat pendemi virus yang berkode Sars-CoV-2 ini. Dengan kondisi tersebut maka pada pekan ini pasangan mata uang EURUSD berpeluang untuk kembali melemah turun.

Analisa Teknikal

Pergerakan pasangan mata uang EURUSD pada timeframe daily terlihat kembali berada dalam fase turun, hal ini terlihat dari pola candle pada timeframe daily yang terdapat sebuah pola bearish harami yang memberikan indikasi kelanjutan turun. Selain itu indikator stokastik juga telah cross kebawah dan kaluar dari level 80, dengan demikian secara teknikal pasangan mata uang EURUSD berpeluang untuk kembali turun pada perdagangan pekan ini.

Indikasi: Bearish

EURUSD memiliki peluang untuk kembali turun ke level support selanjutnya di harga 1.08805 sampai dengan 1.07859

Level resisten kuat berada pada level harga 1.10986 sampai dengan 1.11727

EURUSD Timeframe Daily

EURUSDDaily 2 april.png

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.