GBPCAD Cenderung Bullish

Baca artikel di situs FBS

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tetap pada pendiriannya untuk membuka penguncian di Inggris pada tanggal 19 Juli 2021.

Keputusan ini diambil disaat serangan virus delta semakin meningkat dibanyak negara dan Inggris berada pada urutan ke 7 negara paling banyak terinfeksi virus covid-19. Pembukaan penguncian ini akan membuat pertumbuhan ekonomi Inggris akan kembali pulih, sehingga pair GBPCAD akan terlihat cenderung bullish kedepannya.

Boris mengatakan bahwa mulai tanggal 19 Juli nanti tidak ada pembatasan atau penggunaan masker wajah, sehingga club malam dan hotel dapat menerima tamu dengan kapasitas maksimum serta tidak ada peraturan untuk menjaga jarak. Banyaknya suntikan vaksin menyebabkan Perdana Menteri Inggris ini berkeras untuk memulai keadaan normal, dimana sampai saat ini Inggris telah menyuntikan vaksin pertama sekitar 86% dari populasi dan 64% untuk vaksin kedua.

Boris menambahkan, jika tidak sekarang maka kapan kita akan membuka penguncian dan memulai kehidupan menjadi normal setelah setiap orang telah menerima 2 kali suntikan vaksin.

Dari pertemuan negara OPEC dan OPEC+ masih terlihat adanya perselisihan tentang kesepakatan masalah base line produksi setiap negara yang banyak di perdebatkan oleh Uni Emirat Arab. Kegagalan dalam pertemuan negara negara penghasil minyak ini dapat menimbulkan gejolak harga minyak dan akan terjadi perang harga kedepannya.

Disaat permintaan kembali turun sementara produksi minyak terus ditingkatkan, maka mata uang Canada akan terpengaruh melemah disaat harga minyak dunia kembali tertekan turun.

Efek Terhadap Pasar

Pembukaan penguncian di negara Inggris serta kegagalan kesepakatan antara negara OPEC dan OPEC+, dapat membuat pair GBPCAD cenderung bullish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair GBPCAD bergerak dalam range  1.7022 – 1.7147

Trading Plan :

 Buy Limit 1.7022 – 1.7063 dengan target 1.7147 – 1.7188

Stoploss 1.6921

Grafik GBPCAD  timeframe D1

gbpcad 6 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.