USD CAD Berada Pada Support Area Yang Kuat, Berpotensi Terjadi Pembalikan Arah

Baca artikel di situs FBS

USD/CAD berhenti di dekat level terendah dua bulan, naik 0,12% intraday di sekitar 1,2500 selama pagi ini di Eropa.

Pasangan ini mencetak kenaikan harian pertama dalam 10 hari terakhir karena harga barang ekspor utama Canada, Minyak mentah WTI turun. Yang juga memicu harga USD/CAD adalah sentimen risk-off, serta imbal hasil yang lebih kuat, yang mendukung kekuatan USD.

Harga minyak mentah WTI mencetak penurunan intraday 1,90% sementara menurun menjadi $109,70 pada saat ini. Penurunan terbaru emas hitam ini dapat dikaitkan dengan status lockdown karena COVID di Tiongkok, dan harapan bahwa Iran akan segera dapat membantu pasar energi global mengatasi krisis pasokan.

Sementara itu, imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun naik 5,4 basis poin (bp) ke level tertinggi sejak Mei 2019, sekitar 2,54% pada saat ini, yang pada gilirannya mendorong Index Dollar AS (DXY) menuju level tertinggi dua pekan. Yang juga mendukung kenaikan USD/CAD adalah ketegangan eskalasi antara Rusia dan Barat, serta keragu-raguan atas pembicaraan Kyiv-Moskow.

Dengan latar belakang ini, S&P 500 Futures mundur dari level tertinggi tujuh pekan, turun 0,33% intraday sekitar 4.521 pada saat ini.

Selanjutnya, Neraca Perdagangan Barang AS dan Persediaan Grosir untuk Februari dapat mengarahkan pergerakan intraday. Namun, perhatian besar akan tertuju pada katalis risiko, yang terdiri dari berita utama mengenai krisis Ukraina-Rusia, COVID-19 dan imbal hasil.

 

Efek Terhadap Pasar

Pair USD/CAD terlihat terhenti pada area Support, ada potensi pembalikan arah dengan menunggu tanda pembalikan arah yang jelas

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USD/CAD bergerak dalam range  1.24502 -1. 25843

Trading Plan :

Buy Stop 1.25150

Target Profit 1.25840

Stoploss 11.24500

Grafik USD/CAD Timeframe D1 (Daily)USDCAD 280322.png

 

 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

 

 

Devry Iskandar

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.