Kasus Baru Covid-19 Menurun Dapat Berdampak Pada Penguatan AUDUSD

Baca artikel di situs FBS

Setelah vaksin covid-19 di temukan dan di sahkan pemakaiannya di awal tahun 2021  maka dampak dari penurunan atas kasus baru di dunia mulai terlihat, dan ini akan berdampak pada pemulihan ekonomi global.

Keadaan ini tentunya akan membawa pair AUDUSD menguat jika ancaman pandemic covid-19 mulai mereda. Dari data terlihat adanya penurunan 13% terhadap kasus baru dan turun 1% terhadap angka kematian akibat virus covid-19 di dunia. Ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi pelaku pasar, karena dengan penurunan jumlah kasus dan kematian, maka perekonomian global akan kembali tumbuh dalam lingkungan likuiditas yang sangat tinggi.

Amerika Serikat akan mengesahkan program stimulus bantuan pandemic senilai $1,9 trilliun dan The Fed masih akan tetap melakukan program QE senilai $120 milliar / bulan, merupakan dukungan keuangan dan moneter yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi negaranya. Begitu juga dengan bank sentral Australia tidak mengubah suku bunga nya tetap di level 0,1% dengan tambahan program QE $ 100 milliar saat bulan april nanti berakhir.

Data ekonomi Australia yang cukup kuat akhir akhir ini, terutama terlihat dari penurunan angka tingkat pengangguran dan naiknya aktivitas jasa serta pabrikan diatas indek standart 50, akan membawa perekonomian Australia terlepas dari jurang resesi.

Efek Terhadap Pasar

Turunnya kasus baru dan angka kematian akibat pandemic covid-19 akan membuat pertumbuhan ekonomi global meningkat sehingga dapat membuat pair AUDUSD cenderung menguat dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD bergerak dalam range 0.7601 – 0.7674

Trading Plan :

Buy Limit 0.7570 – 0.7601  dengan target 0.7674 – 0.7706

Stoploss 0.7545

Grafik AUDUSD timeframe D1

audusd 4 feb.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.