Kesepakatan OPEC Membuat USDCAD Bullish

Baca artikel di situs FBS

Pair USDCAD dapat meneruskan penguatannya setelah tercapai kesepakatan antara negara penghasil minyak OPEC dan OPEC+ pada hari minggu.

Perselisihan antara negara Arab Saudi dengan Uni Emirat Arab sempat terjadi dimana kesepakatan base line produksi yang diajukan oleh UEA ditolak oleh Arab Saudi, sehingga terjadi kebuntuan dalam penentuan produksi minyak dunia. Pada hari minggu tercapai kesepakatan base line produksi dimana negara UEA naik dari 3,16 juta barrel / hari menjadi 3,5 juta barel/ hari sedangkan negara Arab Saudi naik dari 11 juta barel/ hari menjadi 11.5 juta barel/hari.

Keadaan ini secara otomatis akan menambah banyaknya produksi minyak dunia kedepannya, dimana sebelumnya pengurangan produksi minyak dunia adalah 10 juta barel/ hari menjadi 5,8 juta barel/hari sampai September 2022. Sedangkan setelah September 2022 tidak akan ada lagi pengurangan produksi minyak dunia dari negara OPEC dan OPEC+.

Fenomena diatas tentunya akan membuat produksi minyak dunia meningkat sehingga harga minyak dunia terpukul disaat serangan pandemic kembali muncul menyerang negara di Asia dan Eropa. Kejadian ini akan membuat mata uang Dollar Canada melemah, karena negara tersebut adalah penghasil minyak terbesar ke 3 diluar negara OPEC. 

Efek Terhadap Pasar

Kesepakatan negara penghasil minyak OPEC dan OPEC+ akan membuat produksi minyak meningkat, sehingga membuat pair USDCAD cenderung bullish kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCAD bergerak dalam range  1.2602 – 1.2726

Trading Plan :

 Buy Limit 1.2556 – 1.2602 dengan target 1.2652 – 1.2726

Stoploss 1.2449

Grafik USDCAD  timeframe D1

ucad 19 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.