Ketegangan Di Ukraina Dapat Membuat USDCHF Tertekan

Baca artikel di situs FBS

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina akhir akhir ini dapat menjadi pemicu konflik militer, dimana safe have seperti USDCHF akan menjadi pilihan bagi para pelaku pasar kedepannya.

Aneksasi Krimea oleh Rusia sejak tahun 2014 merupakan pemicu ketegangan antara Rusia dan Ukraina. Adanya pertempuran kecil antara Separatis Pro- Rusia dengan tentara Ukraina di Donbass, membuat 4 tentara Ukraina tewas, dan mengundang perhatian Amerika Serikat dan sekutunya. Korban tewas selama pertikaian kedua negara tersebut telah mencapai 14.000 orang dan adanya pasukan Rusia yang ditempatkan diperbatasan Ukraina, dapat mengundang adanya perang dikawasan tersebut.

Rusia dalam pernyataannya mengatakan bahwa penempatan pasukan Rusia diperbatasan, bukan untuk menyerang siapapun tetapi hanya untuk kepentingan keamanan Rusia. Walaupun demikian NATO dan sekutunya di Eropa mulai memperingatkan Rusia bahwa jika pertempuran terjadi maka akan mengundang perang terbuka terhadap Amerika Serikat, karena adanya penyerangan Rusia terhadap negara sekutunya. Ketegangan Amerika Serikat dan Rusia terus meningkat setelah adanya kasus Pipa gas Nordstream2 dan perentasan jaringan didunia maya disaat pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Efek Terhadap Pasar

Ketegangan antara Rusia dan Ukraina di Donbass dapat menyebabkan ketidakpastian global sehingga dapat membuat pair USDCHF dapat tertekan kedepannya

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDCHF bergerak dalam range 0.9396 – 0.9459

Trading Plan :

Sell Limit 0.9459 – 0.9483  dengan target 0.9378 – 0.9396

Stoploss 0,9504

Grafik USDCHF timeframe D1

usdchf 2 april.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.