Ketidakpastian Kembali Meningkatkan XAUUSD

Baca artikel di situs FBS

Ketidakpastian akan ekonomi, keuangan dan geopolitik akhir akhir ini tentunya dapat membuat XAUUSD kembali menguat secara terbatas.

Keadaan ekonomi Amerika Serikat terlihat kehilangan momentum terhadap pemulihan ekonomi. Ini merupakan tools yang kuat bagi The Fed dalam mempertimbangkan perubahan kebijakan moneternya. Data inflasi yang kuat dengan sector tenaga kerja Amerika Serikat yang belum maksimal merupakan pilihan yang sulit bagi The Fed untuk memulai tapering dalam waktu dekat.

Melemahnya tingkat kepercayaan konsumen dengan turunnya angka penjualan retail menjadi 0% merupakan cerminan bahwa konsumsi di negara tersebut sepenuhnya pulih sehingga, dan wajar apabila The Fed mengatakan bahwa laju tingkat inflasi yang saat ini terjadi masih bersifat sementara.

Fenomena diatas merupakan dasar dari Presiden The Fed San Fransisco Mary Daly dalam pernyataannya tadi malam kepada kantor berita CNBC bahwa The Fed belum dapat mengubah kebijakan moneter dalam waktu dekat.

Dari factor geopolitik masih terlihat adanya ancaman peningkatan kasus terinfeksi baik domestic maupun global, sehingga ancaman atas kesehatan dunia, masih ada sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat. Disisi lain para pelaku pasar masih menunggu tanggapan Presiden Amerika Serikat atas kejadian pembajakan pesawat sipil oleh Belarusia, karena ini akan membuat konflik Amerika – Rusia bertambah panas.

 

Efek Terhadap Pasar

Faktor ekonomi, keuangan dan geopolitik di Amerika Serikat yang masih belum stabil akan membuat pair XAUUSD cenderung naik.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD  bergerak dalam range  1887 – 1927

Trading Plan :

 Buy Limit 1872 – 1887 dengan target 1912 – 1927

Stoploss 1834

Grafik XAUUSD  timeframe D1

emas 26 mei.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.