Konflik Amerika, China dan Iran Dapat Membawa XAUUSD Menguat

Baca artikel di situs FBS

Konflik Amerika – China dan Amerika – Iran kembali meningkat diawal pemerintahan Presiden Joe Biden, sehingga dapat berdampak pada naiknya permintaan safe haven Emas.

Dalam pembicaraan antara Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken dengan Menteri Luar Negeri China Yang Jiechi pada jumat malam, Washington mengancam Beijing untuk bertanggung jawab atas usaha mengancam kestabilan international yang terjadi di selat Taiwan. Amerika Serikat dan sekutunya akan melindungi hak asasi manusia yang terjadi di Taiwan, Xinjiang, Tibet dan Hongkong.

Menteri Luar Negeri Yang menjawab pernyataan tersebut dengan tegas, agar Washington agar tidak mencapuri urusan dalam negeri China. Diawal Pemerintahan Joe Biden, Beijing telah mengirimkan pesawat tempur ke wilayah Taiwan dan Washington mengirimkan pesawat pengintai kewilayah yang sama, sehingga ketegangan kedua negara super power ini kembali meningkat.

Dari Teheran diberitakan bahwa Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dalam siaran di televisi mengatakan bahwa Iran akan kembali ke meja perundingan, apabila Amerika Serikat mencabut sanksi yang melumpuhkan perekonomian Iran.

Sedangkan Presiden Joe Biden berjanji akan mencabut sanksi Iran, apabila negara tersebut kembali ke meja perundingan. Konflik antara Amerika – Iran memanas setelah Presiden Trump memutuskan untuk keluar dari perjanjian nuklir Iran tahun 2018 yang diikuti embargo ekonomi terhadap Iran, dan dibalas oleh negara tersebut dengan kembali memperkaya uranium diatas ambang batas yang ditentukan.

Efek Terhadap Pasar

Konflik antara Amerika – China dan Iran tidak akan mereda dalam diawal jabatan Presiden Joe Biden, sehingga dapat membuat pair XAUUSD cenderung menguat dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1806 - 1836

Trading Plan :

Buy Limit 1796 - 1806  dengan target 1836 - 1847

Stoploss 1781

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 8 feb.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.