Pengarahan pagi untuk 6 Juli

Baca artikel di situs FBS

Dolar AS mengalami kerugian semalam setelah laporan pertemuan FOMC yang sedikit terpecah yang mengecewakan investor yang mengharapkan konfirmasi Janet Yellen yang hawkish. Ada beberapa, bukan hanya beberapa anggota yang menyatakan keprihatinan mereka bahwa tingkat inflasi mungkin tidak akan berlanjut sejauh hal itu akan membenarkan normalisasi lebih lanjut dari kebijakan moneter. Pejabat Fed gagal mengungkapkan pendapat kapan harus memulai neraca. Beberapa orang berharap hal itu terjadi pada bulan Agustus - September, yang lain meminta penangguhan untuk mengurangi kondisi keuangan. Pengumuman resmi mungkin akan muncul pada pertemuan Fed bulan Juli.

Namun, beberapa laporan campuran tidak menghasilkan depresiasi USD yang ekstrem. Pedagang tetap fokus pada laporan pasar tenaga kerja hari Jumat dengan data yang cukup kuat (laporan ISM terbaru mengindikasikan bahwa saat ini pekerjaan manufaktur sedang meningkat). Euro stabil terhadap USD. Ini memegang kuat sekitar 1,1340 untuk hari ketiga sekarang. Dalam beberapa sesi terakhir, kami melihat beberapa perbaikan dalam data resmi zona euro (peningkatan aktivitas sektor manufaktur dan jasa Jerman, indeks PMI yang lebih tinggi (mengharapkan PMI Italia) dan kenaikan dalam penjualan eceran). Aliran data positif niscaya memperkuat ketahanan mata uangnya terhadap serangan dollar.

Saat ini para pedagang harus fokus pada survei ketenagakerjaan ADP - laporan pra-NFP utama, dan yang lebih penting lagi survei ISM non-manufaktur. Juga, kami akan menerima laporan ECB dari pertemuan kebijakan moneter terakhir pada pukul 2:30 pm waktu MT. Kami tidak berharap hal itu menjadi angin puyuh bagi euro mengingat komentar-komentar yang miring dari berbagai pejabat ECB. Kemungkinan besar, hal itu akan menunjukkan bahwa tidak semua orang di bank sentral menyadari perlunya mengurangi stimulus kebijakan moneter.

Aussie menambahkan beberapa poin di sesi Asia karena adanya pengumuman surplus Australia yang besar namun gagal menahan kenaikannya dan bangkit kembali ke level  0,7600. Tapi kita tidak bisa mengambil langkah berikut untuk memulai pembalikan bearish. Kemungkinan besar ini merupakan kelanjutan dari fase konsolidasi pasca-RBA. AUD/USD kemungkinan akan diperdagangkan sideways di kisaran 0,7535 - 0,7680 di sesi mendatang.

USD/CAD bergerak lebih tinggi di Tokyo pagi karena turunnya harga minyak yang membatasi kenaikan Loonie yang terinspirasi oleh Bank Kanada baru-baru ini. Brent dan futures WTI turun karena adanya komentar dari Rusia bahwa pihaknya tidak menginginkan pemotongan produksi lebih dalam. Pada sorotan hari ini adalah - izin bangunan dan data neraca penjualan Kanada pukul 15.30 WIB.

Sterling diperdagangkan di level 1,2940 dalam kisaran konsolidasi yang luas yaitu 1.2820 - 1.3030. Penerobosan batas atasnya akan memungkinkan GBP mencapai level yang lebih tinggi. Tapi ini mungkin terjadi hanya jika data ekonomi hari ini yang diluar dari AS berada di bawah ekspektasi pasar. Tidak ada rilis Inggris yang dijadwalkan hari ini. Fokusnya akan pada laporan produksi industri dan neraca perdagangan besok yang mungkin mengecewakan pedagang mengingat PMI yang lebih rendah yang kita dapatkan sebelumnya.

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.