Notulen Rapat The Fed Membuat EURUSD Terkoreksi Turun

Baca artikel di situs FBS

Hasil FOMC Meeting Minutes dirilis dini hari tadi, dimana para pelaku pasar mencari iniformasi tambahan tentang kapan waktunya The Fed akan menarik likuiditas.

Dari risalah rapat tersebut disebutkan bahwa pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat telah menguat dan inflasi meningkat. Sejumlah peserta dalam rapat pada tanggal 27 – 28 April 2021 tersebut menyoroti kemajuan ekonomi yang berlanjut maka dalam beberapa titik akan diadakan penyesuaian pembelian asset kedepannya.

Ini merupakan pertama kalinya peserta rapat membicarakan tentang kemungkinan taper dalam pertemuan pertemuan berikutnya. Gelembung neraca The Fed yang telah mencapai hampir 2 kali lipat dari neraca sebelum pandemic tentunya membuat para pelaku pasar, memprediksi bahwa The Fed akan mulai meruncing, walaupun belum ada kepastian kapan. Pemulihan data ekonomi Amerika Serikat kedepannya, hanya akan membuat mata uang US Dollar akan menguat.

Dilain sisi tentunya penguatan mata uang US Dollar ini akan membuat mata uang Euro akan terkoreksi turun lebih dalam dibandingkan dengan mata uang utama dunia lainnya. Keadaan ini dikarenakan bahwa Euro mempunyai komposisi melebih 50% terhadap pembentukan indeks US Dollar.

 

Efek Terhadap Pasar

Hasil risalah The Fed dini hari tadi membuat mata uang US Dollar terkoreksi naik sehingga membuat pair EURUSD melemah kedepannya.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair EURUSD  bergerak dalam range  1.2130 – 1.2204

Trading Plan :

 Sell Limit 1.2204 – 1.2236 dengan target 1.2093 – 1.2130

Stoploss 1.2282

Grafik EURUSD  timeframe D1

eurusd 20 mei.png 

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.