Pasar Uang Sideways Menunggu NFP

Baca artikel di situs FBS

Data sector tenaga kerja Amerika Serikat akan dirilis malam nanti pukul 19.30 WIB.

Ada 3 data penting yang akan dirilis antara lain Pendapatan rata rata per jam, Perubahan Pekerjaan diluar sector Pertanian dan Tingkat Pengangguran Amerika Serikat. Ketiga data tersebut saling berkait satu dengan lainnya dimana pemulihan ekonomi Amerika Serikat sangat bergantung pada keberhasilan ketenagakerjaan yang maksimum sehingga dapat membuat pertumbuhan ekonomi negara tersebut terlihat stabil.

Perubahan Pekerjaan diluar sector Pertanian yang dahulu dikenal dengan data Non-Farm Payroll, sering dilihat sebagai acuan dari perbaikan disektor tenaga kerja Amerika, mengingat data ini merupakan data yang terkait dengan lowongan pekerjaan. Tetapi sejak pandemic ini, ke 3 data tersebut menjadi sorotan para pelaku pasar karena adanya amanat Kongres di tahun 2008 menargetkan tingkat pengangguran harus di bawah 5%.

Saat ini tingkat pengangguran di Amerika Serikat berada di level 5,8%, NFP dilevel 559K dan Penghasilan per Jam 0,5%, sedangkan diprediksi Tingkat pengangguran menurun bersama dengan naiknya data NFP sehingga agak sulit untuk melihat data perghasilan per jam turun dibawah 0,4%.

Efek Terhadap Pasar

Diprediksi data sector tenaga kerja Amerika Serikat membaik sehingga akan berpengaruh pada penguatan US Dollar dan melemahkan mata uang Yen Jepang kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair USDJPY bergerak dalam range  111.07 – 112.13

Trading Plan :

 Buy Limit 110.69 – 111.07 dengan target 111.51 – 112.13

Stoploss 109.61

Grafik USDJPY  timeframe D1

usdjpy 2 juli.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.