Perlambatan Ekonomi Global Melemahkan AUDUSD

Baca artikel di situs FBS

Penemuan vaksin covid-19 oleh perusahaan farmasi Pfizer merupakan kabar baik bagi para pelaku pasar di pasar uang.

Walaupun demikian pertumbuhan ekonomi global tidak akan pulih dalam waktu yang cepat, sehingga dapat kembali melemahkan mata uang Aussie Dollar. Vaksin yang telah diuji klinis tersebut, mempunyai efektifitas 90% terhadap kekebalan tubuh manusia, tetapi setidaknya membutuhkan waktu yang lama untuk diproduksi masal secara global.

Durasi yang lama guna memproduksi dan mendistribusikan vaksin tersebut, membuat pertumbuhan ekonomi global dapat lebih buruk pada jangka waktu yang lama. Negara Uni Eropa telah melakukan penguncian dan akan memperpanjang masa tersebut karena serangan covid-19 masih terilihat massif dikawasan tersebut. Dibeberapa negara bagian Amerika Serikat berencana akan melakukan hal yang sama jika pandemic covid-19 terus meningkat di negara tersebut.

Keadaan ini tentunya akan berdampak pada mata uang Aussie Dollar yang merupakan mata uang komoditas. Dengan tingginya angka terinfeksi pandemic covid-19 di dunia maka penguncian pada musim dingin akan melemahkan permintaan pasokan dan konsumsi dunia, sehingga bank sentral Australia RBA telah menglakukan pemotongan suku bunga guna meningkatkan likuiditas, pada pertemuan terakhirnya. Data ekonomi negara Australia yang relatif kurang naik akan membuat RBA akan memberikan program stimulus yang lebih banyak kedepannya.

Efek Terhadap Pasar

Penguncian dan pembatasan social di Eropa dan Amerika Serikat karena pandemic covid-19 yang meningkat, akan membuat pair AUDUSD melemah dalam beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair AUDUSD bergerak dalam range 0.7227 – 0.7335

Trading Plan :

 Sell Limit 0.7335 – 0.7366 dengan target 0.7211 – 0.7227

Grafik AUDUSD timeframe D1

audusd 12 nov.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.