SNB Naikkan Suku Bunga, seperti yang diharapkan secara luas

Baca artikel di situs FBS

Swiss National Bank menaikkan kebijakan suku bunga nya sebesar 0,75 persentase poin pada Kamis - kenaikan suku bunga kedua bagi Swiss dalam kurun waktu 15 tahun. Tidak sampai di sini, SNB mengatakan tidak dapat mengesampingkan kenaikan lainnya dan bergabung dengan bank sentral lain dalam pengetatan kebijakan moneter dalam upaya mengendalikan inflasi.

SNB menaikkan kebijakan suku bunga nya menjadi 0,5% dari level minus 0,25% yang dilakukan pada Juni. Sebelumnya suku bunga Swiss membeku pada minus 0,75% selama bertahun-tahun karena SNB mencoba mengendalikan apresiasi Franc Swiss. Ekonom memperkirakan SNB hanya akan menaikkan suku bunga menjadi 0,5%.

SNB mengatakan dengan menaikkan suku bunga "mereka tengah melawan kenaikan baru pada tekanan inflasi dan menyebarnya inflasi pada barang dan jasa yang sejauh ini kurang terpengaruh. Tidak dapat dikesampingkan bahwa kenaikan suku bunga lainnya akan diperlukan untuk memastikan stabilitas harga dalam jangka menengah."

Reaksi Pasar:

Dalam reaksi awal terhadap keputusan kenaikan suku bunga SNB, pasangan USDCHF melonjak ke level tertinggi baru dua minggu di 0,9759, di mana pasangan mata uang ini sekarang terlihat belum dapat menentukan arahnya, apakah akan melanjutkan kenaikan atau menyudahi nya.

Tren:

USDCHF semakin memperjelas tren bullish dan tengah menuju level psikologis 0.9800 yang saat ini mencoba menembus level 0.9780.

Trading signal:

Buy USDCHF pada level 0.9810 jika berhasil menembus level psikologis 0.9800 dengan target profit pada level 0.9815/0.9825.

Namun waspadai jika harga berbalik arah dengan posisi Sell Stop pada level 0.9780 dengan target profit 0.9775/0.9770

USDCHF 22092022.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.