Trump Next Chapter

Baca artikel di situs FBS

Pagi hari ini kita di kejutkan dengan berita pegunduran diri Gary Cohn, dia adalah penasehat utama bidang ekonomi Presiden Donald Trump.  Bukan rahasia lagi bahwa Gary Cohn adalah satu dari banyak orang terdekat Trump yang tidak menyetujui pemberlakuan kenaikan tariff impor baja sebesar 25% dan alumunium sebesar 10%. Keadaan perdagangan global ini akan menjadi terlihat semakin suram apabila China mulai mengambil tindakan terhadap apa yang Amerika lakukan terhadap barang China yg masuk ke Amerika, kemungkinan terjadi krisis global akan diawali dari “ Perang Dagang” antara Amerika melawan seluruh negara yang berakibat lumpuhnya pasar ekuitas dan pasar uang kedepannya.

Berita baiknya memang ada pada Korea Utara yang telah melunak dengan mengatakan bahwa akan "mendenuklirisasi" apabila memang ada jaminan keamanan, dan ini memang sisi lain dari keributan yang dibuat Trump dan bisa diatasi serta diselesaikan oleh administrasi Trump.

 

Australia

Kebijakan moneter dari Reserve Bank of Australia, adalah suku Bunga tetap 1,5% dan tidak akan tetap rendah guna mencapai inflasi 2%. Statement dari gubernur bank RBA Philip Lowe “It would be helpful to have a lower AUD at the moment, but AUD is not broadly overvalued - AUD is around fair value, we have what we have” .  Dengan melihat kemungkinan terjadi Trade War kedepannya maka kecenderungan Aussie melemah akan menjadi lebih besar.

Saat ini Aussie terlihat sideways dan berada dilevel 0.7804 dengan target penurunan awal ke level 0.775x dengan koreksi ke level 0.784x.

AUDUSDDaily 7 mar.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.