USDCAD Dalam Tekanan Pasca AS Sanksi Venezuela

Baca artikel di situs FBS

Sanksi bagi Venezuela oleh Amerika Serikat sudah dimulai. Perusahaan minyak negara milik Venezuela PDVSA merupakan pemasok minyak mentah ke Amerika Serikat masih dapat melakukan pengiriman minyak, tetapi pembayaran atas pengiriman tersebut dimasukan kedalam rekening escrow di Amerika Serikat, dimana rekening tersebut tidak dapat di akses oleh rezim Nicolas Maduro yang sedang berkuasa. Venezuela sedang dalam krisis multi dimensi, dimana pemerintahan yang korup dan rendahnya harga minyak, telah membawa negara ini kedalam krisis ekonomi serta keuangan yang berakhir dengan krisis politik dengan munculnya Presiden Jalanan yang di pimpin oleh Juan Guaido.

Presiden Trump menegaskan bahwa semua opsi, mulai dari pemberian sanksi ekonomi sampai pengerahan pasukan telah ada di atas meja Presiden, dan tentunya ini tentang keras oleh Rusia dan China. Masalah krisis di Venezuela dapat merupakan babak baru dalam perang dingin antara Amerika yang didukung oleh sebagian besar negara di dunia , melawan Venezuela yang di dukung oleh Rusia dan China. Investasi China yang cukup besar di negara Venezuela merupakan alasan logis bagi pemerintah China untuk melindungi Venezuela dari intervensi langsung pasukan Amerika Serikat dan ini tentunya akan menjadi pekerjaan rumah yang baru dari delegasi China yang akan berdialog dengan Amerika di Washington pekan ini, selain masalah rencana ekstradisi CFO Huawei dari Canada.

Memanasnya krisis di Venezuela serta keputusan negara OPEC dan non OPEC untuk memangkas produksi minyak dunia sebanyak 1,2 juta barrel perhari, tentunya akan membuat harga minyak dunia akan naik kedepannya dan akan mengirim pair USDCAD kembali turun ke level 1.3212 dengan koreksi ke level 1.3296.

USDCAD Timeframe Daily

 usdcad 29 jan.png

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.