XAUUSD Cenderung Bergerak Bullish

Baca artikel di situs FBS

Pandemic covid-19 masih menyerang Amerika Serikat secara massif. Tercatat 2.000 orang/ hari meninggal dan lebih dari 200.000 pasien/hari terjangkit virus mematikan ini di Amerika Serikat.

Meningkatnya krisis kesehatan dinegara tersebut menyebabkan harga emas dunia kembali melambung. Data tenaga kerja Amerika Serikat yang rilis pada hari jumat terlihat mix, dimana angka pengangguran turun menjadi 6,7% dan pendapatan per jam karyawan meningkat, tetapi lowongan pekerjaan diluar sector pertanian kembali melemah, sampai ke level 245K.

Keadaan ini tentunya dipicu oleh peningkatan serangan covid-19 di Amerika, sehingga mempengaruhi aktivitas bisnis baik product maupun jasa. Keadaan ini tentunya membuat para pelaku pasar melihat pelemahan US Dollar kedepannya, dengan mengamati neraca The Fed yang terus meningkat sehingga kebijakan moneter ultra longgar akan ditambahkan pada minggu depan.

Selain itu dengan naiknya Joe Biden dan Kamala Harris sebagai Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, membuat akan lebih banyak lagi program bantuan pandemic yang akan dikeluarkan. Kombinasi kebijakan moneter dan fiscal akan meningkatkan likuiditas yang sangat tinggi dipasar uang yang akan menyebabkan rally santa dipasar ekuitas dapat terjadi pada akhir tahun 2020 ini.

Pandemic covid-19 masih akan berlanjut mengingat vaksin virus ini masih membutuhkan waktu untuk uji klinis dan produksi. Lebih dari 4 sampai 5 bulan kedepan vaksin ini baru dapat terdistribusi secara luas. Dalam waktu dekat mata uang US Dollar masih akan melemah.

Efek Terhadap Pasar

Serangan pandemic covid-19 di Amerika Serikat dan kebijakan moneter the Fed yang akan dirilis minggu depan membuat XAUUSD cenderung naik beberapa waktu kedepan.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1823 - 1861

Trading Plan :

Buy Limit  1809 – 1823 dengan target 1861 - 1876

Stoploss 1790

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 7 des.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.