XAUUSD Cenderung Bullish

Baca artikel di situs FBS

The Fed telah merilis kebijakan moneternya dini hari tadi dengan tetap berpegang pada strategy menahan suku bunga mendekati 0% dan tetap meluncurkan program stimulus QE $120 milliar per bulan.

Keadaan ini tentunya akan membuat harga emas dunia dapat kembali Bullish karena likuiditas yang tinggi. Ketua The Fed Jerome Powell dalam pernyataannya mengakui terdapat pemulihan ekonomi yang sangat cepat akibat adanya kebijakan moneter dan fiscal yang saling mendukung, tetapi masih terdapat ketidak merataan dibanyak sector, sehingga kenaikan angka inflasi saat ini hanya bersifat sementara.

The Fed akan tetap akomodatif terhadap segala perubahan yang terjadi termasuk kesehatan masyarakat, kondisi pasar tenaga kerja, tekanan inflasi dan ekspektasi inflasi serta perkembangan keuangan dan International. Faktor faktor diatas merupakan tools dari The Fed saat ini yang menjadi perhatian The Fed untuk menghadapi pertemuan selanjutnya pada tanggal 15-16 Juni tahun ini. Kebijakan moneter The Fed ini akan membuat mata uang US Dollar dapat tertekan kedepannya.

 

Efek Terhadap Pasar

Kebijakan moneter The Fed yang bersifat Dovish membuat pair XAUUSD cenderung menguat kedepannya.

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD bergerak dalam range 1770 – 1793

Trading Plan :

Buy limit 1736 – 1770 dengan target 1793 – 1804

Stoploss 1721

Grafik XAUUSD timeframe D1

emas 29 april.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.