XAUUSD Masih Dalam Fase Bullish

Baca artikel di situs FBS

Para pelaku pasar dikejutkan dengan rilis data NFP yang jauh dari perkiraan pasar dimana data sector tenaga kerja Amerika

Serikat kembali memburuk. Keadaan ini tentunya dimanfaatkan oleh pair XAUUSD untuk kembali naik. Data NFP dirilis hanya menyisakan 266K dari perkiraan pasar mendekati 1 juta lowongan pekerjaan, ditambah adanya revisi bulan sebelumnya menjadi lebih rendah yang hanya 770K. Selain itu terdapat kenaikan angka pengangguran dari 6% menjadi 6,1%, sehingga ini membuat sector lapangan kerja di Amerika Serikat seperti prediksi dari The Fed, masih terlihat belum maksimal. Jika keadaan ini berlanjut maka The Fed masih akan terus melakukan program stimulus ultra longgar kedepannya.

Dari China dilaporkan bahwa pemerintahnya mendesak negara negara PBB untuk tidak hadir dalam acara Hak Asasi Manusia untuk Xinjiang yang rencananya digelar minggu ini. Amerika , Inggirs dan Jerman merupakan negara yang merencanakan diadakannya pertemuan ini dan didukung oleh Australia dan Canada. Pemerintah China mengatakan bahwa jika pertemuan ini digelar maka akan banyak konfrontasi terjadi antara China dengan negara Amerika Serikat berserta sekutunya. Ini dapat menimbulkan ketidakpastian kedepannya.

 

Efek Terhadap Pasar

Adanya data sector tenaga kerja Amerika Serikat yang relative masih buruk dan adanya peringatan Pemerintah China atas pertemuan HAM, maka diprediksi pair XAUUSD dapat menguat kedepannya.

 

Ekspektasi Pasar

Diprediksi pair XAUUSD  bergerak dalam range  1825 – 1854

Trading Plan :

 Buy Limit 1823 – 1793 dengan target 1854 – 1868

Stoploss 1779

Grafik XAUUSD  timeframe D1

emas 10 mei.png

Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.

TRADE NOW

Reza Aswin

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.