XTIUSD Konsolidasi Di Tengah Kekhawatiran Krisis Pasokan Dan Rebound Dolar AS

Baca artikel di situs FBS

XTIUSD berjuang keras mempertahankan traksi di area 80,70 di tengah penghindaran risiko dan ekspektasi Fed yang hawkish semakin meningkat yang mendukung rebound Dolar AS. Kekhawatiran atas pasokan minyak global, terutama yang berasal dari China dan OPEC+, menjaga asa kenaikan harga minyak selanjutnya.

Indeks Dolar AS hentikan tren penurunan dalam empat hari di sekitar area 102,25 bahkan ketika yield obligasi Treasury AS gagal pulih di tengah kekhawatiran resesi. Yield obligasi Treasury AS 10 tahun dan dua tahun masih tertekan masing-masing mendekati level 3,37% dan 3,95%.

Di sisi lain, masalah geopolitik sekitar China setelah latihan militer negara tersebut di dekat Taiwan, melengkapi kekhawatiran penurunan produksi OPEC+ yang mengejutkan minggu lalu untuk menjaga kenaikan harga.

Selanjutnya, liburan Senin Paskah di pasar spot dapat membatasi pergerakan Minyak kecuali tren bullish tampaknya kehabisan kekuatan, sehingga data inflasi AS dan Risalah Fed akan sangat diawasi sebagai sinyal penurunan.

Reaksi Pasar

Kekhawatiran imbas pemangkasan produksi OPEC+ dan kekhawatiran geopolitik mendukung kenaikan harga Minyak. Dolar AS yang mengikuti peluang kenaikan suku bunga Fed sebesar 0,25% pada bulan Mei setelah data NFP AS yang positif membuat harga minyak menjadi lebih mahal.

Tren

XTIUSD relatif melemah dalam konsolidasi yang bergerak dalam rentang perdagangan empat hari. Katalis risiko, data inflasi AS, dan Risalah pertemuan Fed akan menjadi petunjuk arah yang jelas.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL XTIUSD dapat dipertimbangkan pada level 80,20 dengan target profit pada level 79,90/79,80

Potensi BUY XTIUSD dapat dipertimbangkan pada level 80,75 dengan target profit pada level 80,90/80,95

XTIUSD 10042023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.