XTIUSD Tertahan Di Bawah $72,00 Di Tengah Berbagai Kecemasan Pasar

Baca artikel di situs FBS

XTIUSD mencatat kenaikan ringan di sekitar level 72,00, mengurangi penurunan terbesar dalam tiga pekan yang terjadi di sesi kemarin. Emas hitam itu kesulitan memanfaatkan penurunan dolar AS di tengah sentimen yang beragam.

Sentimen pasar melandai atas ketidakmampuan pembuat kebijakan AS mencapai kesepakatan terkait perpanjangan batas utang AS yang bertentangan dengan pembicaraan yang mengindikasikan ada selisih sebesar $70,0 miliar yang masih perlu diatasi oleh para negosiator untuk mencapai kesepakatan yang dinantikan.

Nada yang kurang mengesankan dari pejabat Federal Reserve (Fed), meskipun data AS positif, menjadi faktor melemahnya dolar AS menjelang rilis data ekonomi kunci berikutnya, yang juga memungkinkan harga minyak mentah menahan penurunan.

Fokus pasar ke depannya tertuju pada data ekonomi AS termasuk Pesanan Barang Tahan Lama AS untuk April dan Indeks Harga Konsumsi Pribadi Inti (PCE), parameter inflasi pilihan Fed, dapat menunjukkan arah pergerakan pasar intraday. Namun, perhatian utama akan diberikan pada pertemuan OPEC+ minggu depan dan pembaruan batas utang AS.

Reaksi Pasar

Kehati-hatian pasar menjelang data penting AS membatasi pergerakan XTIUSD saat ini. Namun, XTIUSD berhasil mengurangi penurunan sesi sebelumnya seiring fokus pasar pada data AS dan pertemuan OPEC+, pembaruan batas utang AS menjadi kunci.

Tren

XTIUSD konsolidasikan penurunan harian terbesar dalam tiga pekan seiring sentimen yang beragam yang membuat harga minyak mentah terus mencari petunjuk arah jelas.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY XTIUSD pada level 72,30 dengan target profit pada level 72,65/72,80

Potensi SELL XTIUSD pada level 72,80 dengan target profit pada level 71,55/71,30

Analisa XTIUSD

XTIUSD 26052023.jpg

Aries Nugroho

Bagikan informasi ini ke teman Anda

Menyerupai

Berita terbaru

Buka secara instan

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.